CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 07 Oktober 2013

Prinsip-Prinsip Traveling



Setelah merencanakan kegiatan traveling hingga berbulan-bulan, menyisihkan berapapun uang yang kita dapatkan hingga melakukan reservasi akomodasi dan transportasi, akhirnya tibalah hari kita harus berangkat. Tut tut gojes gojes, wink wink wink cuuuuusss :D

Tapi, sebelum kita keluar pintu dan mulai menjalani petualangan, simak dulu 5 prinsip traveling yang harus kita ingat, cekidot cekidot:

Buka Pikiran


Kita harus bersikap terbuka menerima kebudayaan yang baru dan berbeda yang akan kita temui di destinasi liburan kita. Kalau kita menemui budaya yang tidak sepenuhnya bisa kita terima atau berbeda dengan keyakinan kita, jangan sampai kita bersikap menghakimi, lebih baik kita menyimpan pendapat pribadi kita dalam hati. Berusahalah memahami perasaan masyarakat lokal yang menjunjung tinggi kebudayaan mereka.

♥ Jangan Batasi Diri Kita


Coba lakukan sesuatu yang baru setiap hari dan keluar dari zona nyaman kita. Tidak tertarik mencicipi seafood? Saatnya kita mencoba ikan bakar bumbu lokal yang kelihatan lezat itu. Lakukan sesuatu yang biasanya membuat kita takut: coba bungee jumping atau mulai percakapan dengan orang asing.
 

♥ Interaksi dan Komunikasi


Salah satu pengalaman paling mengesankanyang bisa kita alami saat traveling adalah berinteraksi dengan traveler lain yang kita temui di jalan. Bukan itu saja, kita juga bisa mendapat informasi menarik seputar kebudayaan setempat dari penduduk lokal. Jadilah pendengar yang baik dan jalin komunikasi dengan orang-orang menarik yang kita temui.

♥ Jangan Terburu-Buru


Bukan berapa banyak cap negara dalam paspor kita atau dimana saja kita berfoto yang penting, tapi seberapa dalam kita mengenal tempat-tempat yang kamu kunjungi. Berusaha mengunjungi semua destinasi wisata dalam waktu singkat hanya membuat kita kelelahan dan kegiatan traveling kita pun tidak meninggalkan kesan mendalam. Tinggal lah lebih lama di satu tempat. Kita akan melihat dan belajar lebih banyak, belum lagi bertemu lebih banyak orang.

♥ Bagikan Pengetahuan

Jangan simpan pengalaman dan pengetahuan soal destinasi tertentu hanya untuk diri sendiri. Bagikan pengalaman kita kepada orang lain supaya semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan perjalanan.

Salam, Jogja with smile :)

0 komentar:

Posting Komentar